Souvenir Pernikahan

DAFTAR IKLAN ADWORDS

DAFTAR IKLAN ADWORDS

Membangun Rumah Hemat dan Murah


Membangun Rumah Hemat dan Murah - Sebuah rumah dibangun bukan sekedar untuk perlindungan dari hujan dan panas. Fungsi rumah kini lebih variatif dan juga menjadi gaya hidup, seseorang yang bertujuan memiliki rumah sebaiknya mengetahui seluk-beluk pembangunan rumah hinggga nanti di masa mendatang untuk merawat dan mengurus rumah dengan baik.

Proses pembangunan rumah terdiri dari tata cara dan tahapan. Kurangnya pemahaman tentang proses pembangunan rumah dapat menyebabkan pembengkakan biaya. Oleh karena, dibutuhkan “strategi” dalam proses membangun rumah. Salah satunya ialah membangun rumah hemat dan murah, tetapi bukan “murahan” karena hemat dan murah dua hal yang berbeda.

Sebuah banguna tak luput dari kerusakan seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, penghuni juga harus peduli dan memahami tentang perawatan rumah serta segala perabot yang ada di dalamnya. Oleh karena perabot tersebut sebagai desain interior sebuah rumah maka perabot harus terawat agar enak dipandang. 

Membangun Rumah Hemat dan Murah
Membangun Rumah Hemat dan Murah

Dalam merencanakan sesuatu hal, apalagi membangun sebuah rumah hunian dan berencana menginvestasikannya di masa depan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu diperlukan perhitungan yang teliti, baik biaya pembuatannya, kebutuhan material, dan lain-lain, sehingga dapat menekan biaya pembuatan rumah dan menc gah terjadinya pemborosan.

Seiring dijumpai bangunan rumah yang terbengkalai dan tidak selesai disebabkan biaya untuk menyelesainnya sudah habis. Terkadang ada pula bangunan rumah yang baru sipasang sebagian dinding, tetapi belum diberi atap, ada yang sudah diberi atap, tetapi belum dplester, dan lain-lain. Salah satu penyebab terbengkalainya bangunan rumah karena perencanaan yang kurang matang, baik dari segi gambar rumah, maupun biaya yang tersedia dan bahan yang digunakan, dan sebagainya. Untuk mengantisipasi masalahmasalah seperti itu, salah satu caranya ialah memahami hal-hal yang berkaitan dengan bangunan rumah, misalnya cara menghitung volume bangunan ata kebetulan bahan bangunan dan juga mengerti harganya. Dengan begitu, penghuni dapat merencanakan kemampuan biaya untuk pembangunan rumah yang sesuai dengan rencana dan anggaran yang tersedia.

1.    Hemat Biaya Pembangunan Rumah

Pada proses awal, buatlah daftar ruangan yang dibutuhkan sekarang dan yang akan datang. Apabila dalam waktu  ke depan dibutuhkan tambahan ruang maka gambar desain rumah dibuat dengan sistem rumah tumbuh. Dengan demikian, biaya yang dibutuhkan berdasarkan kebutuhan saat ini.

  • Buat desain rumah yang mudah pelaksanannya (tidak membutuhkan peralatan khusus).
  • Gunakan bahan material yang mudah perawatannya
  • Buat desaign rumah yang pencahayaanya alaminya dapat masuk rumah secara maksimal.
  • Perhatikan sistem pengudaraan agar ruangan tidak perlu menggunakan AC setiap saat.
  • Gunakan material yang mahal hanya untuk ruang-ruang teretntu saja (seminimilal mungkin) usahakan gunakan bahan-bahan berkualitas pada ruangan khusus saja agar biaya tidak terlalu tinggi   
Mau Punya Rumah daerah depok? di sini tempatnya


 

0 Response to "Membangun Rumah Hemat dan Murah"

Post a Comment