Souvenir Pernikahan

DAFTAR IKLAN ADWORDS

DAFTAR IKLAN ADWORDS

Cara Meningkatkan Penjualan Online

Cara Meningkatkan Penjualan Online

Para pengusaha yang bergerak dalam penjualan online mereka akan pasti selalu berusaha meningkatkan penjualan online agar bisa mendapatkan banyak hasil dan berdampak dalam pendapatan tiap bulannya. Selain itu, para pengusaha akan meningkatkan revenue agar usaha mereka akan menjadi lebih stabil dan bisa menutupi dalam biaya operasional yang akan terus meningkat seiring berjalannya usaha tersebut.

Namun anda yang sebagai pengusaha yang bergerak dalam penjualan online juga harus bisa meningkatkan penjualan online anda agar bisa meningkatkan penghasilan anda tersebut. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan dalam usaha anda tersebut. Berikut beberapa cara yang dapat anda coba dalam upaya meningkatkan penjualan online anda.

Cara Meningkatkan Penjualan Online
Cara Meningkatkan Penjualan Online

          ·         Mendapatkan Pelanggan Baru
Upaya meningkatkan penjualan online pertama ialah memperhatikan pelanggan. Dalam suatu usaha yang khususnya dalam bidang  penjualan online, yang pasti anda akan mencari pelanggan baru agar usaha anda bisa berkembang dan lebih berkualitas, selain itu, anda akan lebih baik dalam mendapatkan penghasilan. Namun anda juga harus mengetahui beberapa poin penting agar mendapatkan pelanggan baru seperti halnya anda membuat program referral atau reseller agar pelanggan anda lebih meningkat. Arahkan semua para konsumen untuk membawa teman-temannya dengan cara menampilkan media sosial atau email. Dalam presentasinya ialah jika anda menginginkan pendapatan meningkat dalam 20% maka dalam mencari pelanggan baru anda juga bisa mencari minimal 20% pelanggan baru.
        ·           Target Pasar Baru
Dalam suatu strategi penjualan anda bisa melakukan dengan cara membuat target pasar baru, hal tersebut bertujuan agar toko anda bisa lebih banyak dikenal orang lain apalagi mereka yang masih awam dengan toko anda tersebut. Memang dengan pasar baru tersebut bisa meningkatkan penjualan anda, selain itu juga bisa melakukan dengan target pasar baru luar negeri, namun anda juga harus bisa membuat website yang berisi dengan bahasa dalam Negara tersebut. Selain itu, anda bisa membuat channel baru yang lebih banyak dengan cara lewat seperti eBay atau Amazon. Selain menggunakan website sendiri anda bisa menggunakan toko online lainnya. Yang penting upaya anda dalam meningkatkan penjualan online berhasil.
          ·         Menjual Lebih Banyak Kepada Customer Yang Ada
Cara meningkatkan penjualan online ini memang sudah terbukti memang sangat baik dalam meningkatkan penjualan dan pendapatan anda sebagai pengusaha. Anda jangan pernah melupakan kepada pelanggan yang sudah sering membeli produk dari toko anda. Pasalnya anda bisa mencari pendapatan lebih dari pelanggan lama anda dengan cara promosi yang lebih agresif. Dalam promosi ini tidak hanya menawarkan produk anda lewat sosial media seperti fans Facebook dan Twitter, namun juga anda bisa lewat email. Selain itu, dalam berpromosi bisa melakukan up-selling dan cross selling dengan margin yang lebih baik. Yang dimaksud dengan up-selling tersebut ialah anda menawarkan produk yang lebih mahal, sedangkan cross-selling mengarahkan konsumen untuk membeli produk lain.
          ·         Melakukan Ekspansi Produk
Mungkin strategi meningkatkan penjualan online ini lebih baik dibandingkan yang di atas tadi, dalam melakukan ekspansi produk tersebut yang bisa anda lakukan ialah dengan cara menambahkan jenis produk baru. Yang pertama anda lihat ialah produk apa yang laris di toko anda tersebut jika sudah mengetahui tingkatkan jenisnya seperti warna, ukuran atau jenis bahan lainnya yang sehubungan dengan produk yang laris tersebut. Namun anda harus memiliki modal yang lebih untuk mencukupi semua produk yang bisa memperluas jenis produk anda tersebut

Itulah beberapa cara meningkatkan penjualan online yang bisa anda lakukan agar mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, menstabilkan usaha dan meningkatkan pendapatan anda. Selamat mencoba.




1 Response to "Cara Meningkatkan Penjualan Online"

  1. terimakasih informasinya sangat bermanfaat buat saya yg lagi berusaha meningkatkan penjualan online :D

    ReplyDelete