Souvenir Pernikahan

DAFTAR IKLAN ADWORDS

DAFTAR IKLAN ADWORDS

Bagaimana Cara Mencegah Serangan Jantung


Bagaimana Cara Mencegah Serangan Jantung? penyakit jantung adalah salah satu penyebab terbesar kematian di dunia barat dewasa ini dan indonesia sudah masuk di angka 59,7% yang terserang jantung, WHO organisasi kesehatan karena didefinisikannya sebagai, “ ketidaksanggupan jantung, akut atau kronis, yang timbul karena kekurangan suplai darah pada myokardium sehubungan dengan proses penyakit pada sistem nadi koroner.”

istilah medis, akut berarti timbul tiba-tiba; kronis berarti sudah lama. myokardium adalah nama seluruh otot yang membentuk jantung. suplai darah koroner adalah jaringan pembuluh darah ke otot jantung, penyakit pengapuran pada dinding pembuluh darah, adalah penyebab utama semakin berkurangnya suplai darah.

kini, sudah diketahui berbagai penyebab penyakit jantung koroner, Sebagian berkaitan dengan kebiasaan pola makan seseorang. ada juga yang tidak berkaitan dengan makanan. 

Bagaimana Cara Mencegah Serangan Jantung
Bagaimana Cara Mencegah Serangan Jantung

Hal-hal yang tidak berkaitan dengan makanan adalah :

     1.      Sejarah keluarga atau faktor keturunan / kemungkinan karena hubungan genetik.
     2.      Penyakit-penyakit yang berkaitan dengan diabetes, naiknya tekanan darah
     3.      Kurangya olahraga, dan tekanan psikologis
     4.      Merokok

Kurangnya bergerak atau kurangnya olahraga memiliki rentan pengaruh terhadap serangan jantung, melemahnya jantung sebab tidak adanya aktifitas-aktifitas untuk jantung, bahwa orang yang makin sering bergerak secara teratur, makin besar daya proteksinya terhadap jantung. sudah sering dikatakan bahwa tekanan sosial, tensi dan rasa cemas adalah penyebab penyakit jantung.

Adapun faktor resiko penyakit jantung yang berkaitan dengan makanan yaitu :

      1.      Meningkatnya lemak dalam darah (hyperlipidaemia).
      2.      Karbohidrat
      3.      Berat badan yang berlebihan
      4.      Faktor mineral; protein

Tingginya kadar kolesterol dalam darah adalah faktor penting yang menentukan kemungkinanya seseorang akan mengalami serangan jantung. Semakin tinggi kadar tersebut semakin besar kemungkinannya. 

Banyak orang yang mengalami serangan pertama kali langsung mati. jika orang tersebut berhasil mengatasi serangan tiga puluh menit pertama, maka ia masih mempunyai harapan untuk pulih dalam waktu pendek.

Bagaimana Cara Mencegah Serangan Jantung?

      1.      Awasi berat badan 
      2.      Perhatikan diet
      3.      Periksa tekanan darah
      4.      Olahraga teratur
      5.      Redakan tensi
      6.      Hindari rokok

Jika 6 tips tersebut anda lakukan secara rutin, kemungkinan anda terhindar mengalami resiko serangan jantung, yang penting ialah pemahaman,, menghindari resiko, mengatasinya dengan sekuat-kuatnya melawan pantangan. Jika keluarga anda mempunyai resiko tinggi, maka awasilah faktor-faktor penyebab lainnya agar tetap pada level yang normal.

Memang umur tidak ada yang tahu, kapan dia akan pergi. jika masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani maka rawatlah dengan sebaik-baiknya agar kehidupan yang sedang berlangsung berjalan dengan baik. Boleh jadi itu akan memperpanjang umur anda selama 5 tahun, 10 tahun bahkan 80 tahun penuh kebahagiaan karena anda berusaha menjaga kesehatan.




5 Responses to "Bagaimana Cara Mencegah Serangan Jantung"