Souvenir Pernikahan

DAFTAR IKLAN ADWORDS

DAFTAR IKLAN ADWORDS

Kiat-Kiat Belajar Efektif dan Inofatif

Kiat-Kiat Belajar Efektif dan Inofatif – kita sebagai pelajar sudah tentu tugas pokok kita adalah belajar dan belajar , setiap siswa pastilah mempunyai metode-metode tersendiri dalam belajar mungkin ada yang langsung paham, dan hafalanya hanya dengan membaca atau bahkan ada yang harus menekuni dan memahami pelajaran sampai berhari-hari, itu semua tergantung dari intelegensi masing-masing.

Kiat-Kiat Belajar Efektif dan Inofatif


Nah, kali ini akan memberikan tips bagaimana belajar yang baik dan efektif yang terpadu oleh KH. Drs.Lamberi Jiddy, agar kita semua mudah dalam belajar dan berhasil di ujian.

Cara Ruhiyah :
  1. Memperbanyak Berzikirdengan berzikir kita akan lebih dekat kepada Allah dan dengan berzikir kita akan mendapatkan syafaat dan petunjunk dari Allah SWT.
  2. Shalat-shalat sunnahdengan memperbanyak shalat sunnah berarti kita telah memperbanyak berdoa kepada Allah dan berdoa merupakan salah satu usaha untuk mencapai keberhasilan.
  3. Membaca Al-Qu’ransebagai pelajar sudah sewajarnya kita membaca Al-qur’an setiap hari karena dengan membaca Al-Quran hati kita menjadi tenang sehingga dapat dengan  mudah menerima pelajaran-pelajaran yang telah diajarkan.
  4. Mendekatkan diri kepada AllahCara mendekatkan diri atau taqarrub ilallah salah satunya menjaga seluruh anggota badan kita dari perbuatan maksiat dan memperbanyak amal ibadah.
  5. Menghormati Guru dan Berbakti kepada orang tuaJika kita ingin berhasil dalam belajar kita harus berusaha meraih ridlo dari gutu dan orang tua, dengan begitu kita dengan mudah dalam menyerap pelajaran.

Cara Dhohiriyah
  1. Buka Pelajaran yang lengkapJika buku pelajaran kita lengkap maka kita akan lebih mudah dalam belajar, jadi bagi pelajar yang bukunya pelajarannya belum lengkap segera lengkapi.
  2. Buku Catatan Rapihdengan catatan pelajaran yang rapih, akan lebih mudah dan bersemangat dalam belajar dan nyaman tidak acak-acakan.
  3. Membaca kembali pelajaran yang telah dipelajaridengan demikian kita akan terus mengingat dan memahami pelajaran yang telah dipelajari dan tidak mudah lupa.
  4. Masuk Kelas Sebelum Bel Berbunyijika kita lebih awal masuk kelas maka kita akan lebih siap dalam menerima pelajaran yang akan disampaikan oleh para guru.
  5. KonsentrasiAgar pelajaran mudah dipahami, fokus dan konsentrasi terhadap penjelasan yang sedang disampaikan guru

Demikian Kiat-Kiat Belajar Efektif dan Inofatif semoga bermanfaat.

4 Responses to "Kiat-Kiat Belajar Efektif dan Inofatif "