Souvenir Pernikahan

DAFTAR IKLAN ADWORDS

DAFTAR IKLAN ADWORDS

Apa yang Bikin Anda Gagal Berwirausaha

Apa yang Bikin Anda Gagal Berwirausaha?

Saat ini perkembangan wirausaha memang sangat meningkat, banyak orang yang mencoba untuk menambah penghasilan dengan cara berwirausaha kecil-kecilan atau dengan kapasitas besar. Namun di suatu usaha yang pasti akan ada pasang surut dan cepat turun atau rugi. Hal tersebut sudah menjadi hal yang wajar dalam berwirausaha. Namun kewajaran tersebut masih bisa kita hadapi dengan membuat strategi wirausaha yang baik agar usaha yang anda kelola tidak akan gagal atau gulung tikar.

Apa yang Bikin Anda Gagal Berwirausaha
Apa yang Bikin Anda Gagal Berwirausaha

Banyak juga mereka yang tidak melihat strategi wirausaha yang baik dan akhirnya gagal berwirausaha. Dengan ini anda harus mengetahui beberapa hal yang bisa menyebabkan anda gagal berwirausaha yang perlu anda ketahui.

             1.     Kurangnya Pemahaman Usaha dan Pemilihan Lokasi
Dalam berwirausaha memang dibutuhkan suatu skill terhadap produk yang anda jual dan juga memperhatikan kualitas produk anda. Namun tidak hanya itu saja dalam berwirausaha yang baik anda harus bisa memahami target pasar dan pemilihan lokasi yang tepat dengan produk yang anda jual. Terkadang banyak orang yang gagal berwirausaha karena mereka tidak bisa memilih lokasi yang strategis yang bisa meningkatkan penjualan anda.

             2.     Kurangnya Pengalaman dan Strategi Pemasaran
Banyak orang yang gulung tikar yang hanya asal dalam membuka suatu usaha yang awalnya tidak merancang suatu strategi pemasaran tersebut. Sebenarnya strategi pemasaran ini merupakan salah satu modal penting bagi anda, dengan strategi pemasaran akan membuat usaha anda lebih berkembang dan memiliki target yang tepat sasaran. Tidak hanya itu saja, agar anda tidak mengalami gagal berwirausaha, anda harus memiliki pengalaman setidaknya dasar dari produk yang anda jual. 

Gagal berwirausaha terjadi karena mereka hanya memiliki modal materi saja untuk membangun tapi modal skill belum dimilikinya, jika anda seperti itu lebih baik anda mempekerjakan seseo
rang yang sudah berpengalaman dan bisa anda jadikan partner usaha. Dengan menggunakan orang yang sudah berpengalaman maka kualitas dari produk anda akan banyak peminatnya dan meningkatkan penjualan dan pendapatan.

             3.     Kurangnya Pemahaman Terkait Pengadaan dan Pemeliharaan Bahan Baku
Salah satu penyebab gagal berwirausaha ialah seorang pelaku usaha tidak memahami bagaimana pemeliharaan yang baik terhadap bahan baku dan sarana usaha anda. Anda harus bisa menggunakan bahan baku atau sarana usaha anda dengan baik agar tidak menyia-nyiakan bahan baku dan membuat pengeluaran yang lebih banyak. Seperti halnya anda yang akan membuka usaha playstation dan sudah memiliki banyak user dan perlengkapannya, namun anda tidak mengetahui cara penggunaan yang baik dan bagaimana memperbaikinya. Akhirnya anda menyewa jasa service kepada orang lain dan mengeluarkan biaya lagi. Dengan ini semuanya harus benar-benar diperhatikan dengan baik agar tidak menimbulkan suatu permasalahan yang fatal yang bisa mengakibatkan usaha anda bangkrut.

              4.     Kurang Baik Dalam Mengelola Keuangan dan Administrasi
Jika suatu usaha anda yang sudah mulai berjalan dengan baik sebaiknya anda harus pintar dalam mengelola keuangan dan administrasi. Pasalnya suatu usaha membutuhkan data keuangan yang akan mengatur pengeluaran dan pemasukan yang berjalan dalam setiap minggunya atau setiap bulan. Semua yang terjadi dalam usaha harus tercatat dalam suatu basis data yang baik. Dengan ini anda akan mengetahui berapa pendapatan bersih setiap bulannya yang sudah terpotong dari biaya operasional lainnya.

Nah, dengan mengetahui beberapa penyebab gagal berwirausaha tersebut, anda yang akan mulai merintis suatu usaha pastinya akan menjadi lebih berhati-hati dan bisa menjadi lebih baik dalam memperhitungkan usaha anda. Berwirausaha itu sebenarnya menyenangkan karena adanya tantangan yang membuat kita penasaran, namun anda harus selalu menggunakan pemikiran yang matang agar anda tidak gagal berwirausaha. Selamat mencoba.


Suatu usaha yang pasti akan ada pasang surut dan cepat turun atau rugi, hal tersebut sudah menjadi hal yang wajar dalam berwirausaha. Namun kewajaran tersebut masih bisa kita tanggulangi dengan membuat strategi wirausaha yang baik agar usaha yang anda kelola tidak akan gagal atau gulung tikar. Banyak juga mereka yang tidak melihat strategi wirausaha yang baik dan akhirnya gagal berwirausaha.

4 Responses to "Apa yang Bikin Anda Gagal Berwirausaha"

  1. Postingan yang bermanfaat bagi pemula seperti saya gan . :)


    salam wisata

    ReplyDelete
  2. Gagal bangkit lagi, gagal lagi y bangkit lagi

    ReplyDelete
  3. Gagal adalah kesuksesan yang tertunda.....kegagalan juga termasuk kesuksesan mengetahui cara salah dalam melanhgkah.

    Mantap min info tipsnya :)

    ReplyDelete